Tingkatkan Perekonomian Perkotaan Lampung Selatan, Dishub Lamsel Lakukan Rekayasa Lalin.

Transportasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

16:16:20 DBFMRadio.id : Kalianda - Pada kajian rencana Rekayasa Lalu lintas dari  Jalan Lintas Trans Sumatera, dialihkan melalui jalan perkotaan Kalianda dapat dilihat seberapa besar kesesuaian prasarana jalan rencana terhadap kesesuaian geometrik jalan terhadap kendaraan yang akan melaluinya.

Pengalihan arus  ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap sosial dan meningkatkan perekonomian diwilayah perkotaan Lampung Selatan. Pengalihan arus lalu lintas tersebut akan di uji coba selama 3 hari terhitung tanggal 18-20 April 2022 dan hanya diberlakukan pukul 07.00-16.00 WIB.

Pada rapat persiapan sosialisasi pengalihan arus lalu lintas, di ruang rapat Dinas Perhubungan Lamsel, Rabu (13/04/2022). Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Darmawan mengatakan, kota Kalianda adalah salah satu kota yang tertinggal dibandingkan dengan kabupaten pemekaran yaitu Pesawaran dan Tanggamus.

"Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Lampung Selatan dan beberapa instansi terkait melakukan pengalihan arus lalu lintas agar kota Kalianda  semakin banyak dikenal oleh masyarakat luar", ujar Darmawan pada rapat persiapan sosialisasi pengalihan arus lalu lintas, di ruang rapat Dinas Perhubungan Lamsel, Rabu (13/04/2022).

Lanjut Darmawan  rute pengalihan, kendaraan roda 2 dan 4 dari Arah Bakauheni-Bandar Lampung tersebut akan diarahkan untuk masuk ke Kota Kalianda, melalui simpang Fajar lurus menuju simpang Kejaksaan. Kemudian, pengendara akan diarahkan kembali menuju simpang Hotel Kalianda lalu keluar melalui simpang Simpur Kodim.

Sementara, kendaraan roda 2 dan 4 dari arah Bandar Lampung-Bakauheni akan dilakukan mulai dari simpang jalan Gor Way Handak, melewati Destinasi Agro Wisata Lampung Selatan dan keluar di simpang Polsek Kalianda.

Darmawan juga mengungkapkan dari hasil uji coba tersebut akan di evaluasi bagaimana perkembangan kedepannya terkait kondisi jalan yang akan dilalui oleh para pengendara.

Hadir pada rapat, Perwakilan Polres Lampung Selatan Kusworo, Koramil Kalianda Hadi Winoto, Camat Kalianda Zaidan, Kepala Desa Kedaton Junaidi, Lurah Way Urang Suhendri.(db-bngpsp-aap).