Tanda Tangani MOU dengan SMKN 2 Kalianda, Komunitas UMKM Lamsel Ingin Ciptakan Entreprenur Milenial.

Ekonomi dan Bisnis
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

18:19:53 DBFMRadio.id : Kalianda - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kalianda Lampung Selatan bersama Komunitas UMKM Lampung Selatan menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoU) tentang pengembangan softskill dan hardskill dalam membentuk siswa entrepreneur.

Penandatanganan itu berlangsung di Ruang Sekretariat Dekranasda Lampung Selatan, pada Jum'at (12/08/2022).

Guru SMKN 2 Kalianda Hikmah Ramadhona
menyatakan, pendidikan di SMK memiliki beberapa tujuan yaitu bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, bekerja, dan membangun usaha mandiri menciptakan lapangan pekerjaan.

"Ada banyak hal yang bisa kita lakukan bersama dalam rangka komitmen untuk pengembangan sumber daya manusia, khususnya anak-anak di Lampung Selatan", ungkapnya.

Saat ini sekolah menerapkan kurikulum merdeka belajar yang diimplementasikan dengan project based learning. Pihak sekolah berharap dapat menggali potensi entrepreneur dan dapat mengantarkan siswanya dengan cara berkolaborasi.

"Kedepannya saya ingin anak-anak dapat tergali jiwa wirausahanya dan setelah lulus sudah fokus terhadap produk apa yang ingin dikembangkan", tutur Hikmah.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komunitas UMKM Lampung Selatan, Pujo kerjasama ini merupakan awal yang baik untuk menciptakan generasi entreprenur pada milenial. Dirinya berharap kerjasama yang tidak terikat batasan waktu ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa.

"Kita akan fokus bagaimana membangun leadership anak-anak, menjadi bahan percontohan sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak", ujar Pujo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kadis Perdagangan dan Perindustrian Lutfi Ari Kurniawan, SH.,MM, jajaran pengurus Komunitas UMKM Lampung Selatan, serta beberapa guru dan siswa siswi SMKN 2 Kalianda Lampung Selatan.(db-sis-aap).