Ramaikan Kembali Gerai UMKM di Kebun Edukasi, Digelar Bazaar Makanan Murah.

Ekonomi dan Bisnis
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

05:35:37 DBFMRadio.id : Kalianda- Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lampung Selatan menggelar bazar makanan murah serba 5 ribu, di Food Court Kebun Edukasi Kalianda, Sabtu (22/01/2022).

Program bazar yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu ini, sasarannya untuk masyarakat Lampung Selatan dan sekitarnya agar pengunjung kebun edukasi kembali ramai.

Ketua Komunitas UMKM, Pujo mengatakan, kegiatan bazar makanan tersebut menjadi langkah awal yang sangat baik dan tidak berhenti sampai hari ini, sampai semua produk naik kelas.

"Karena mimpi rekan-rekan UMKM itu, bagaimana kita naik kelas bareng-bareng. Dengan sistem bergotong royong dan berbagai dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, penggiat serta para rekan media", kata Pujo.

Adapun program unggulan UMKM yakni Serbuk Kelor sebagai nutrisi yang menjadi inovasi dan tercatat di buku BAPPENAS untuk penanganan stunting di Lampung Selatan.

Pujo berharap kepada semua komunitas UMKM harus sinergi, bahu-membahu, mengkampanyekan, bela dan beli produk UMKM sehingga bisa bersinergi di setiap OPD dan bisa penetrasi ke setiap Bumdes di Lampung Selatan.

Sementara, Koordinator Pameran dan Promosi, Haris Pratama mengatakan, tujuan diadakan bazar makanan tersebut untuk meramaikan kembali gerai sentra UMKM Lampung Selatan.

"Untuk meramaikan kembali gerai sentra UMKM disini (Kebun Edukasi) yang mulai sepi" kata dia.

Lanjut Haris, Ada berbagai macam produk makanan yang dijual dengan harga 2 ribu-5 ribu hingga harga premium, produk tersebut yakni keripik, jipang, jahe, kelor dan lain sebagainya.

Haris Pratama juga berharap kepada rekan-rekan media untuk mempublikasikan kegiatan bazar makanan tersebut agar terjadi kerjasama yang saling menguntungkan.(db-bng-@Ng).